About Me

header ads

Persiapan Panjang, NPC Kalsel Makin Optimis Menatap Papua

LAGA di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI sudah di depan mata. Paralimpian Kalimantan Selatan kini bersiap menuju pesta olahraga terbesar kaum difabel yang dilangsungkan di Papua, 2 hingga 15 November 2021.

Pada multi event ini, Kontingen Peparnas Kalsel akan menurunkan atletnya berlaga di sepuluh cabang olahraga. Sebut saja seperti atletik (lari lompat dan tolak lempar ), renang, panahan, menembak,  balap Kursi Roda (BKR).

Selanjutnya, cabang bulutangkis,  tenis meja (tuna netra dan tuna daksa) , judo, sepakbola CP dan  angkat berat. Total paralimpian, dan ofisial yang akan diberangkatkan ke Bumi Cendrawasih sebanyak 197 orang.

Ketua NPC Kalsel, H Ahmad Firdaus saat pelepasan Kontingen Peparnas Kalsel di di Masjid Bambu Kiram Park, Kabupaten Banjar, Rabu (20/10/2021) mengungkapkan, di Peparnas ini Kalsel menarget 40 medali emas. 

"Kami sangat yakin dengan target ini, karena kami sudah latihan selama 4 tahun, dengan sistem promosi degradasi," jelas Firdaus.

Firdaus optimis Kalsel bakal mampu melampaui pencapaian Peparnas XV pada 2016 lalu di Jabar. Ketika itu, kontingen Kalsel bertengger di peringkat 6 dengan perolehan 33 medali emas, 23 perak, dan 22 perunggu. 

Optimisme Firdaus juga didasari hasil monitoring ke beberapa daerah di Pulau Jawa, di mana Ia memastikan proses latihan dan persiapan paralimpian Banua jauh lebih baik.[aan]