About Me

header ads

Pelatprov NPC Kalsel Adopasi Pola Pelatnas

POLA Pelatihan Nasional (Pelatnas) diadopsi National Paralympic Committee (NPC) Kalimantan Selatan. Setiap paralimpian yang pulang ke kampung halaman masing-masing harus melakukan latihan mandiri.

Langkah ini dinilai realistis, mengingat pandemi Covid-19 masih belum usai. Tentunya selain harus menjaga dari terpapar Corona, paralimpian juga harus tetap menjaga kondisi fisik.

Alhasil, bukan sekadar latihan, namun formulasi latihan dirumuskan pelatih setiap cabang olahraga. Langkah ini dinilai efektif, agar kebugaran dan teknik para atlet tetap terjaga.

Menurut Direktur Pelatprov Sukses NPC Kalsel, Sarmidi, Selasa (24/8/20221), pola latihan Pelatnas merupakan yang paling direkomendasikan. Cukup dimaklumi karena sekarang pandemi corona masih berlangsung.

“Jadi diperlukan strategi khusus supaya atlet tetap terjaga. Jangan sampai tertular virus Covid-19. Kebugaran dan kondisi fisik mereka juga harus tetap prima,” terang Sarmidi.

Pola latihan ala Pelatnas bakal diterapkan kepada para atlet yang diproyeksikan berlaga di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 Papua. Mereka semua akan dipulangkan ke kampung halaman masing-masing dan latihan mandiri.

“Namun, formulasi latihan dan pengawasannya tetap jadi tanggung jawab pelatih dengan cara memantau via daring,” pungkasnya.[aan]