About Me

header ads

Persiapan Sudah Hampir Final

 

TIGA bulan menjelang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI yang dilangsungkan di Papua sekitar November 2021 mendatang, membuat National Paralympic Committee (NPC) Kalimanatan Selatan terus menggenjot persiapan atlet.

 

Setidaknya ada sekitar 100 paralimpian Banua yang diproyeksikan berlaga di pesta olahraga terbesar di Tanah air nanti. Target pun sudah mulai dibidik kontingen Peparnas Kalsel.

 

“Untuk menghadapi Peparnas di Papua, Kontingen Kalsel akan diperkuat 195 orang, termasuk atlet dan ofisial,” terang H Ahmad Firdaus, Ketua NPC Kalsel, Kamis (15/7/2021).

 

Menurut Firdaus, persiapan atlet sendiri sudah mencapai 95 persen. Sedang untuk target prestasi Kontingen Peparnas Kalsel mengincar posisi lima besar.

 

“Persiapan sudah 95 persen, 5 persen sisanya tinggal menunggu jadwal ujicoba yang dalam minggu ini sudah akan mulai dilaksanakan,” jelasnya.

Terkait kondisi fisik, NPC Kalsel rutin memberikan booster vitamin kepada paralimpian. Ini penting, mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung dan belum dinyatakan berakhir.

“Atlet rutin latihan, tidak ada kendala sejauh ini. Kita latihan dengan menerapkan prokes,” pungkas pria yang akrab disapa Haji Daus ini.[aan]