About Me

header ads

Kadispora Kalsel: Paralympian dari Banua untuk Indonesia


KOMITMEN Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan terhadap paralympian Banua tidak perlu diragukan lagi. Sebagai kepanjangan tangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan untuk mengurusi dunia olahraga, Dispora selalu memberikan perhatian penuh pada paralympian Banua.

Dispora Kalsel bahkan selalu memberi motivasi untuk pembinaan prestasi paralympian. Bukan hanya itu, Dispora Kalsel juga menaruh harapan besar di pundak paralympian Banua untuk berjuang sekuat tenaga turut mengharumkan Indonesia di laga internasional.

Kepala Dispora Kalimantan Selatan, Drs H Zakly Asswan MM, Rabu (7/2/2018) mengungkapkan, selama kepemimpinan Gubernur H Sahbirin Noor, tentunya memperhatikan paralympian Banua menjadi tugas Dispora. Dan ini juga sudah menjadi instruksi gubernur.

"Selama kepemimpinan Paman Birin (red, Sahbirin Noor), salah satu tugas kami untuk memperhatikan paralympian, dan itu memang dari beliau," tutur Zakly.

Sehingga, lanjut Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalsel ini, untuk pemberian besaran bonus pun tidak ada diskriminasi dengan atlet normal Kalsel. "Tak ada diskriminasi, bonus disamakan dengan atlet lain. Masalah penganggaran hibah juga selalu diperhatikan setiap tahun. Kalau ada program-program untuk paralympian, termasuk pengiriman ke Kejurnas, ini selalu kami perhatikan," paparnya.

Mantan pegulat andalan Banua ini juga menaruh harapan kepada paralympian agar bisa terus menorehkan prestasi emas di berbagai event nasional, bahkan internasional.

"Berjuanglah untuk meningkatkan prestasi, untuk pembinaan generasi penerus atlet. Berbuatlah dari Banua untuk Indonesia," pinta Zakly.[ihsan]